Intermoda Mobility

Salam Semangat,
Postingan kali ini kami akan mencoba berbagi mengenai perkembangan transportasi yang dinilai sangat penting demi kemajuan transportasi umum (khususnya). Integrasi moda memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, karena ketersediaan moda transportasi sesuai dengan demand yang ada untuk menuju suatu tempat tertentu, dengan memperhatikan kenyamanan dan kehandalannya. Dalam suatu menunjang integrasi moda, terdapat didalamnya "Intermoda Mobility"  , apakah Intermoda Mobility?

INTERMODA MOBILITY

Intermoda mobility adalah Hubungan karakteristik antara fasilitas pada setiap simpul (Hubungan moda dengan fasilitas nya).
"Semakin tinggi mobilitas/pergerakan masyarakat harus diimbangi sistem dan sarana transportasi, serta untuk mengoptimalkan Kinerja suatu moda transportasi harus didukung dengan Desain Infrastruktur yang baik."

Contoh Intermoda Mobility :
1. Jarak berjalan kaki dari rumah menuju halte
2. Waktu menuggu kendaraan
3. Biaya yang dikeluarkan menuju simpul
4. Waktu dalam kendaraan menuju simpul

Potensi Intermoda Mobility :
1. Rangkaian Perjalanan
2. Pemilihan Moda Rangkaian Perjalanan
3. Titik Pengaturan Moda
4. Potensi Simpul Transportasi

3 Langkah yang dilakukan untuk Intermoda Mobility :
1. Modal Interaction Matrix Analyze
2. Menentukan nilai keinginan ( Desire Rating ) dalam satu hubungan moda dengan moda lain atau fasilitasnya dilihat dari jarak hingga tingkat kenyamanan deng an melakukan perpindahan single seamless service.
3. Menentukan nilai sesungguhnya ( eksisting ) antara hubungan moda dan fasilitasnya.

Demikian, yang dapat kami sampaikan. Maaf jika terdapat kekeliruan, kami menantikan komentar, saran & kritik yang membangun untuk kebaikan kita bersama.
Semoga bermanfaat, salam sukses selalu.
 
PSTheExplorer

Komentar